Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Cegah Dini Penanggulangan Kesehatan

    Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Cegah Dini Penanggulangan Kesehatan
    Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Sebagai Cegah Dini Penanggulangan Kesehatan

    KLATEN - Serma Purnomo Aris Babinsa Desa Tegalgondo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten bersama Bripka Vivin Bhabinkamtibmas Desa Tegalgondo menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Gedung Balai Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (25/10/2023)

     

    Adanya kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD guna membahas tentang kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi DB (Demam Berdarah) yang disebabkan lingkungan sekitar kotor dan Pengolahan Sampah serta upaya Penurunan Stunting.

     

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dinas Puskesmas Wonosari 1 Tiwi Amd.Keb., Kades Tegalgondo H Sudjito, Babinsa Desa Tegalgondo Serma Purnomo Aris, Bripka Vivin Adi Bhabinkamtibmas Desa Tegalgondo, Ketua RT, RW Se Desa Tegalgondo, BPD Desa Tegalgondo.

     

    Saat ditemui, Serma Purnomo Aris Babinsa Desa Tegalgondo menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) digelar untuk memotivasi masyarakat agar menerapkan hidup bersih untuk mencegah menyebarnya penyakit diwilayah binaan.

     

    “MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut, ” ungkap Serma Purnomo Aris.

     

    “Tujuan MMD adalah Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya dan sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayah, ” tutupnya. (Red)

     

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa : Musyawarah Masyarakat Desa Sebagai...

    Artikel Berikutnya

    Desa Binaan Ikut Lomba Penilaian PKK Tingkat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami